FM MODULATOR mp3 untuk Oscilator pemancar


FM-MODULATOR sebagai Oscilator pemancar.


Artikel kali ini saya akan mengulas tentang Pembuatan/Perakitan pemancar radio FM,sekaligus juga untuk mengenang di jaman dulu di tahun 1996-1999.di tahun itu saya aktif di dunia brick2an dan juga brocast di radio fm.
Dalam pembuatan pemancar radio kali ini saya akan menggunakan FM-MODULATOR sebagai oscilatornya.
1.Yang pertama kita buka box/cesing fm-modulator,dan kita lepaskan LCD dari board.

2.kita sambung LCD dengan kabel pelangi/flexibel
FM-Modulator_2

FM-Modulator_2


3.kemudian kita pasang di box,kebetulan saya punya box bekas power inverter 1000w.
FM-Modulator_3

FM-Modulator_3


4.kemudian kita tambah TR RF ex,buf dengan C930 + C930 + C2053


5.Dan jadinya seperti gambar di bawah ini,lumayan bisa keluar 400-500MW
FM-Modulator_4

FM-Modulator_4



Kalau ingin daya yang lebih besar kita tinggal tambah boster
2Sc1947/c1971 + 2Sc1946 keluar 25-30W,klu ingin lebih besar lagi Bisa pakai 2Sc1947 + BLF278 bisa keluar 250-300W.
untuk pembuatan BOSTER lain waktu akan saya postingkan.
SALAM SUKSES SELALU UNTUK SEMUA,
WASALAM

4 Tanggapan

  1. Tanya, Mas. Untuk FM modulator MP3 seperti yang ada pada gambar di atas itu, bagian RF Outputnya ngambil di sebelah mana? Sebab saya juga punya FM Modulator seperti itu, hanya kebingungan mencari bagian RF outputnya. Trims.

  2. bagi skema penguat TR RF ex,buf dengan C930 + C930 + C2053 dunk……….pengen nich bwat iseng2

  3. gan blh minta skema so mau buat trims..

Tinggalkan Balasan

